Model Baju Pengantin Jawa Muslim

Tuesday, December 27th, 2016 - Baju
Advertisement

Model Baju Pengantin Jawa Muslim – Pula jawa memang mempunyai adat istiadat yang berabeneka ragam. Baju pengantin adat memiliki kesamaan letak geografis dan budaya. Ritual acara perkawinan pengantin mengandung nilai-nilai kesopanan dan filosofi. Baju pengantin jawa sampai sekarang masih di minati calon pengantin baru. Mereka lebih suka dengan model baju pengantin sesuai adat yang yang akan mereka gunakan. Terlebih pulau jawa sangatlah luas, terdiri dari tiga jawa, yaitu jawa barat, jawa tengah, dan jawa timur. Maka dari itu baju pengantin jawa akan terus di minati oleh pemakai busana pengantin. Ciri-ciri khas model baju pengantin jawa adalah busana kemben dan busana kebaya. Baju pengantin jawa sudah mendapatkan perhatian lebih bagi desainer terbukti dengan berbagai kemunculan model baju pengantin jawa tampak lebih modern.

Para desainer baju pengantin jawa selalu mendapatkan penemuan-penemuan baru untuk model baju pengantin jawa. Anda bisa memilih baju pengantin dengan dua model yang berbeda, yaitu model klasik dan model modern. Model klasik juga mengalami perkembangan yang sangat pesat. Contoh pada model klasik pada baju pengantin jawa adalah kemben. Kemben hanya bisa kita temukan pada acara perkawinan adat jawa. Namun tidak semua pengantin jawa memakai kemben. Model baju pengantin dengan memakai kemben ini biasa berbahan kain batik atau selendang dengan banyak motif. Tidak seperti pada zaman dahulu, selendang yang duli kita lihat adalah selendang dengan warna coklat. Sekarang anda bisa menggunakan warna selendang dengan warna-warna baru yang lebih terang dan meriah.

Model baju pengantin jawa yang lain adalah kebaya. Bahan yang di gunakan pada kebaya adalah bahan brokat tebal halus. Bahan ini adalah bahan satu-satunya yang selama ini di gunakan pada gaun kebaya. Kita juga bisa memilih warna-warna kebaya dengan kebutuhan kita. Misalnya anda akan melaksanakan sebuah janji suci atau akad nikah, maka anda bisa menggunkan baju kebaya putih. Kemudian pada waktu acara pesta resepsi, anda bisa menggunakan kebaya warna merah maroon atau warna yang lain bergaya modern dengan bawahan menggunakan batik.

Model Baju Pengantin Jawa Hitam

Model Baju Pengantin Jawa Muslim Merah

Model Baju Pengantin Jawa Muslim

Inspirasi Baju Pengantin Jawa Muslim

Model Baju Pengantin Jawa Modern

Model Baju Pengantin Jawa Ungu

Inspirasi Model Baju Pengantin Jawa Muslim

Baca Juga :

Tidak hanya pengantin wanita yang mendapatkan perhatian khusus pada pemilihan model baju pengantin jawa ini, calon pengantin pria juga perlu di perhatikan. Calon pengantin pria bisa mengenakan baju atasan dengan bahan lace. Model dan bentuk bisa disesuaikan dengan baju pengantin jawa pada umumnya. Model baju pengantin jawa khususnya pada busana pengantin pria biasa menggunakan model klasik. Model baju pengantin pria memang lebih sederhana dan simple dari pada busana pengantin wanita.

Model Baju Pengantin Jawa Warna Biru

Model Baju Pengantin Jawa Muslim Warna Hitam

Model Baju Pengantin Jawa Warna Hitam

Model Baju Pengantin Jawa Terbaru Biru

Model Baju Pengantin Jawa Berhijab Modern

Model Baju Pengantin Jawa Terbaru Modern

Model Baju Pengantin Jawa Berhijab

Selain itu untuk menambahkan kesan adat jawa, anda wajib menambahkan aksen-aksen atau aksesoris pada baju pengantin anda dengan bunga melati segar, kemudian hiasan-hiasan keemasan dengan bahan brokat lebih di utamakan untuk menambah nilai glamour. Aksen-aksen pada model baju pengantin jawa memang tidak terlepas dari hiasan bunga melati segar yang menghiasi tatanan busana. Aroma-aroma syahdu bunga melati ini juga membuat acara resepsi calon pengantin lebih sakral.

Related Post